Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 08 Februari 2008

PT. CPI ENTERTAIN YUSUF KALLA BESERTA ROMBONGAN

PT. CPI ENTERTAIN YUSUF KALLA BESERTA ROMBONGAN
oleh : Riau Menggugat
(Renungan Bersama)
PT. CPI atau PT.Chevron Pasific Indonesia melakukan entertain kepada wapres Yusuf Kalla untuk melanggengkan bisnisnya di bumi lancang kuning, begitu hinanya PT. CPI tersebut yang berbanding terbalik dengan masyarakat Riau. Coba anda bayangkan jika JK di jamu oleh PT. CPI dengan berbagai cara yang mengenakkan coba seandainya PT. CPI menjamu masyaralat pinggiran seperti suku sakai dijamu seperti kunjungan JK.Apakah PT. CPI buta siapa sebenarnya pemilik sumberdaya alam yang kau ekploitasi seenak mulutmu, namun dengan angkuhnya CPI memberikan jamuan kepada JK layaknya seperti penjilat yang menginginkan kekayaan alam Riau ini.


PT. CPI yang mendapatkan keuntungan trilyunan rupiah atau milyaran dollar memperlakukan SDM Riau sebelah mata,begitu ironis sekali ketika Chevron melakukan jamuan kepada wapres yang menghabiskan dana puluhan juta ada 2 orang siswa di Pekanbaru yakni murid SDN 003 Pekanbaru harus dikeluarkan dari sekolah akibat tidak punya biaya untuk mendirikan wc, mana peranmu CPI yang telah menghancurkan SDM Riau ini.
Seandainya anda punya hati dan Pemrov Riau membuka mata pendidikan di Riau akan mendapat pendidikan gratis dan bahkan bisa mendatangkan dosen-dosen luar untuk mahasiswa S-1 dan S-2. Seperti tulisan saya sebelumnya jika 5 % keuntungannya kepada pendidikan Riau sungguh menjadi majulah pendidikan di Riau ini, kita tidak akan melihat 2 orang siswa yang harus keluar akibat tidak ada biaya akibat permainan KKN yang merjalela di Riau.
KKN yang terjadi di Riau akibat PT. CPI yang meninabobokkan para birokrat Riau yang semuanya di bayar dengan uang, sehingga memberikan pelajaran kepada birokrat untuk KKN.
PT. CPI memang keterlaluan pada tahun 80 - 95 PT. CPI memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak karyawan mereka yang tentu saja orangtuanya yang telah kaya diberikan bantuan, namun mereka tidak pernah memberikan bantuan kepada anak-anak sakai dan mahasiswa Unri yang kesulitan uang pendidikan untu beasiswa, Jikapun ada kembali kepada anak karyawan yang bersekola sampai ke university texas di AS karena bantuan dana dari PT. CPI yang kau peras dari sumber daya alam kami. Jika pun ada itu diberikan kepada sekolah cendana, sekolah mutiara yang pengelolaannya dilakukan oleh karyawan PT. CPI. Anda hanya memberikan bantuan alakadaenya kepada sekolah-sekolah sakai wahai PT. CPI antek neokolonialisme, neozionisme. Anda PT. CPI ibarat musang berbulu domba, perusahaan anda cukup baik memberikan kosemetik kepada pejabat kami demi melanggengkan usaha anda di bumi kami yang kaya minyak ini sementara masyarakat kami terpinggirkan akibat derasnya exploitasimu dengan merusak hutan rakyat kami, perusahaan anda memberikan limbah B-3 yang beracun kepada kami dan kemiskinan yang terus melilit kami, kau berikan uang segepokmu untuk pembebasan lahan kami, namun perusahaan mu tidak pernah mengembangkan SDM Riau. Pernahkah anda memberikan kesempatan rekrutan untuk S-1, S-2 di Unri, Unilak, Univ abdurrab, UIR, yang ada hanya kesempatan sampai interview sedangkan sampai kepada hire SDM Riau tidak pernah diberi kesempatan. Perusahaan anda begitu bejat menghancurkan SDM Riau dan melakukan penjilatan kepada pejabat kami
Jika PT. CPI tidak membawa manfaat di bumi lancang kuning lebih baik anda hengkang dari bumi lancang kuning ini selamanya perusahaan dalam negeri mampu mengelola ladang minyak yang ada di propinsi Riau, Perusahaan lokal kami siap mengelola blok anda PT. CPI (antek kolonial dan penghancuran SDM Riau). Ini terbukti dengan BSP walaupun kurang optimal yang penting kami mampu mengelola CPP-Blok yang anda tinggalkan karena urusannya hanya sebagai broker saja.

Tidak ada komentar: